Senin, 02 Maret 2009

Assalamu'alaikum...

Salam ta'aruf bagi para pencari jati diri. Bagi yang hatinya masih gersang. Bagi siapa saja yang menginginkan perubahan. Aku hanyalah seorang anak manusia yang ingin menyelami jiwa merentas makna kehidupan. Seorang hamba yang sedang mencari jati dirinya. Aku bukanlah orang yangs sempurna, walau allah menyebutkan "telah aku jadikan manusia dengan wujud kesempurnaan/ wujud yang sempurna" namun saat ini aku belum menemukan arti kesempurnaan itu.

Inspirasi untuk membuat site' ini tidak lain adalah karena aku masih begitu awan untuk memahami hidup. Aku belum merasakan manis pahitnya getir kehidupan. Walau kata mereka hidupku mapan, tak kurasakan kemapanan itu. Aku jadi teringat beberapa kisah sahabatku. Ya... ia sahabat karibku. Benar-benar sahabat yang takkan terganti. (nanti kuceritakan tentangnya) mereka berawal dari sebuah titik nadir. Manis pahit garam kehidupan telah mereka lalui, mereka tempuh dengan sebuah perjuangan, namun aku? (?).

Karena itulah aku membuat site' ini. Dimana tempat ini adalah komunitas bagi para pencari jati diri. Bagi mereka yang belum menemukan siapa sebenarnya diri ini. Dan bagi mereka yang ingin berbagi tentang arti hidup dalam kehidupan...

Dalam site' ini aqu mengharapkan bagi semua teman-teman, saudara-saudara, bapak, ibu, anak-anak, remaja, bahkan kakek-kakek sekalipun (jika masih on-line di dunia maya) aku sangat mengharapkan bisa ikut berpartisipasi memberikan inspirasi penuh perubahan bagi rekan-rekan yang belum menemukan jatidiri mereka. Dengan cara mengirimkan kisah perjuangan hidup teman-teman, saudara-saudara, bapak, ibu, anak-anak, remaja, dan kakek-kakek ke alamat e-mail :
cyber_penulis_junkiest@yahoo.com

Semoga dengan kisah-kisah yang kita suguhkan memberikan inspirasi penuh perubahan ke arah yang lebih baik.

Pun blog site' ini masih sangat jauh dari kesempurnaan, namun aku ingin site' ini menjadi media bagi perubahan kita bersama. Dalam site' ini akan ada banyak insprirasi-inspirasi mereka yang telah lebih dulu menemukan jati diri, arti dari kehidupan yang hakiki. 

Dalam site' ini pula terdapat link-link yang akan menyambungkan kita pada jaring-jaring silaturahmi yang luas. Sehingga akan menambah rasa persaudaraan kita sebagai umat muslim.

Akhir kata.....
Selamat bergabung n Selamat Berkarya....
Kita bertemu pada setapak jalan menuju PERUBAHAN. Ca'yoo, Allahu akbar!

NB. Site' ini juga merupakan site' kuliah Bang cha-cha di IAIN jurusan PBA. Jadi bagi teman-teman PBA mampir yach di blog ini, trus add comment..... 
   
                                                                                                                       

                                                                                                                             Syukron Thank you ^-^
   

1 komentar:

Tinggalkan Comment disini !

Comment

Little Motivation

Bahasa Arab merupakan bahasa dunia nomor dua dari bahasa asing yang kerap digunakan dalam hal ini 'bahasa inggris', mengapa demikian?
ada sebuah realita dalam masyarakat yang bisa kita analogikan untuk hal ini.
"ketika penulis berjalan di sebuah kampung, di bilangan bandar lampung dan sekitarnya, mungkin pula terjadi disemua tempat di indonesia.
seorang anak berumur kira kira 7 tahun dengan fasih melantunkan lagu cinta mati, atau lupa-lupa ingat yang dipopulerkan oleh kuburan band. walau penulis belum seberapahafal liriknya, namun hal ini memberikan gambaran kepada kita, betapa seorang anak kecil yang notabenenya belum bisa apa-apa dengan lugu dan fasihnya melafalkan lirik lagu tersebut.
terkadang penulis berfikir, mengapa hal seperti ini tidak ada pada bahasa arab?
pun begitu adanya dengan bahasa inggris, bahkan sampai tukang ojekpun berlomba untuk bisa bahasa inggris. lagi-lagi pertanyaannya mengapa halini tidak terjadi pada bahasa arab?
Jawabannya adalah:
Karena bahasa arab tidak dibiasakan. sungguh betapapun usaha seseorang untuk bisa bahasa arab, bila tidak ada kontinuitas, maka hasilnya tidak akan maksimal. sekali lagi, TIDAK AKAN MAKSIMAL!
Ada sebuah ungkapan dari guru penulis ketika penulis melanjutkan pendidikan di tingkat MA, ustad Al-mukarram Wahidin Rais:
Ust Alm. Kamal Badri Berkata:
"allughah adah, wal adah tuktasab ila tikrar wa istimrar"
Artinya: 'Sejatinya bahasa itu adalah kebiasaan, dan kebiasaan itu terbentukatas pengulangan dan kontinuitas'.
Semoga Hal ini menjadi perenungan bagi kita.
Tetap semangat dan terus berusaha.....

Created by: Bang cha-cha