Kamis, 28 Mei 2009

Makasih FLP

Assalamu'alaikum....

senangnya hatiku, ketika smsku berdering. 

(17.00) Assalamu'alaikum.

Miftahussalam lulus magang FLP lampung. jangan lupa janjimu tuk buat karya.. bla-bla-bla.

yupz, itulah kutipan sms dari entah siapa. (maaf aqu gak tau) yang pasti syukron ya.... makasih udah percaya aqu bisa menjadi bagian dari flp. ca'yooo flp. go freedom n get succes.

bang cha-cha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Comment disini !

Comment

Little Motivation

Bahasa Arab merupakan bahasa dunia nomor dua dari bahasa asing yang kerap digunakan dalam hal ini 'bahasa inggris', mengapa demikian?
ada sebuah realita dalam masyarakat yang bisa kita analogikan untuk hal ini.
"ketika penulis berjalan di sebuah kampung, di bilangan bandar lampung dan sekitarnya, mungkin pula terjadi disemua tempat di indonesia.
seorang anak berumur kira kira 7 tahun dengan fasih melantunkan lagu cinta mati, atau lupa-lupa ingat yang dipopulerkan oleh kuburan band. walau penulis belum seberapahafal liriknya, namun hal ini memberikan gambaran kepada kita, betapa seorang anak kecil yang notabenenya belum bisa apa-apa dengan lugu dan fasihnya melafalkan lirik lagu tersebut.
terkadang penulis berfikir, mengapa hal seperti ini tidak ada pada bahasa arab?
pun begitu adanya dengan bahasa inggris, bahkan sampai tukang ojekpun berlomba untuk bisa bahasa inggris. lagi-lagi pertanyaannya mengapa halini tidak terjadi pada bahasa arab?
Jawabannya adalah:
Karena bahasa arab tidak dibiasakan. sungguh betapapun usaha seseorang untuk bisa bahasa arab, bila tidak ada kontinuitas, maka hasilnya tidak akan maksimal. sekali lagi, TIDAK AKAN MAKSIMAL!
Ada sebuah ungkapan dari guru penulis ketika penulis melanjutkan pendidikan di tingkat MA, ustad Al-mukarram Wahidin Rais:
Ust Alm. Kamal Badri Berkata:
"allughah adah, wal adah tuktasab ila tikrar wa istimrar"
Artinya: 'Sejatinya bahasa itu adalah kebiasaan, dan kebiasaan itu terbentukatas pengulangan dan kontinuitas'.
Semoga Hal ini menjadi perenungan bagi kita.
Tetap semangat dan terus berusaha.....

Created by: Bang cha-cha